Mau meromban lahan tak terpakai di depan rumah untuk dijadikan teras minimalis? Ini dia inspirasi terbarunya untukmu!

Punya lahan berlebih di bagian depan hunian yang tidak terpakai? 

Sayang banget kalau cuma dibiarkan begitu saja, mending kamu coba sulap menjadi teras minimalis yang fungsional, punya tampilan estetik, dan tentu saja tetap nyaman. 

Kamu dapat menggunakan bagian teras rumah minimalis untuk menyambut tamu atau sekadar bersantai di pagi atau sore hari sambil menyeruput secangkir teh. 

Daripada harus buang-buang uang nongkrong di coffee shop, kamu bisa memaksimalkan teras rumah dengan berbagai inspirasi terkini seperti ini!

Inspirasi Teras Minimalis Bikin Rumah Makin Estetis

1. Shabby Chic Nan Manis

teras shabby chic Sumber: Thailetgo

Gaya shabby chic pada desain teras minimalis ini bisa didapatkan cukup dengan memberikan kombinasi warna cat tembok seperti hijau tosca muda pada elevasi yang dibuat tinggi dengan akses tangga kecil. 

Penambahan beberapa dekorasi seperti tanaman rambat atau lampu lilit tumbler juga dapat dilakukan untuk memberikan tampilan yang semakin estetis. 

2. Sentuhan Alam Nan Asri 

teras minimalis Sumber: ArchDaily

Tidak hanya sebagai elemen tambahan untuk menciptakan teras minimalis yang lebih menarik saja, tanaman hias juga dapat memberikan kesan yang lebih asri pada hunian. 

Poin penting yang mesti diperhatikan saat kamu ingin mendapatkan tampilan seperti ini adalah pada penempatan tanaman yang strategis supaya bisa tetap mendapat sinar matahari yang cukup. 

Baca juga: 12 Tanaman Hias yang Sedang Populer di Kalangan Pecinta Berkebun

3. Klasik dan Penuh Warna 

teras minimalis Sumber: Pinterest

Dengan memadukan konsep desain klasik dengan pilihan warna pastel, kamu bisa mendapatkan teras minimalis yang super menawan. 

Primadona yang jadi perhatian tentu bukan hanya pada tembok bata dan paving halaman berbentuk heksagonal, tapi juga perabotan vintage yang bisa kamu temukan di berbagai toko furniture online lokal.

4. Integrasi Teras dan Taman 

teras minimalis Sumber: Blog.naver.com

Jika kamu menengok gaya rumah Jepang yang rata-rata memiliki ukuran kecil, pemanfaatan taman dan teras menjadi satu bagian kerap kali ditemukan. 

Teras minimalis khas Negeri Sakura ini bisa dipakai sebagai area bermain anak atau bahkan sebagai tempat membaca buku yang nyaman. 

5. Kerlap-Kerlip Dekorasi Lampu 

teras minimalis Sumber: Pinterest

Menikmati waktu senggang di teras rumah pada waktu malam akan terasa sangat hangat bersama orang-orang tersayang berkat kehadiran bohlam yang dikaitkan sekitar plafon teras. 

Tambahan kipas angin gantung bergaya klasik dapat menjadi solusi untuk suhu yang panas di siang hari. 

6. Fantasi Tumbler yang Menawan 

teras minimalis Sumber: Terra

Kalau kamu adalah penikmat tampilan teras minimalis bak gambar Instagram dan Tumblr, inspirasi unik berikut cocok untuk kamu terapkan. 

Model teras terbuka dengan lantai berbahan papan kayu dilengkapi dengan alas kanopi untuk penutup yang juga menjadi tempat pengait dekorasi lampu hias untuk visual yang semakin menawan. 

7. Pallet Furniture Monokrom 

teras minimalis Sumber: Pinterest

Inspirasi berikutnya tak hanya enak dipandang atau dipajang di media sosial sebagai tempat nongkrong kekinian, tapi juga aspek kenyamanannya yang wajib diacungi jempol. 

Pilihan furniture sengaja dibuat secara monokrom dengan warna abu-abu yang berpadu cantik dengan warna cat rumah minimalis yang didominasi putih. 

8. Nuansa Modern yang Terasa Lega

teras minimalis Sumber: Weneve.com

Jika kamu memiliki lahan ekstra di belakang atau depan rumah, tak ada salahnya untuk meniru inspirasi teras minimalis modern yang satu ini. 

Proses perancangannya tidak terlalu rumit karena hanya membutuhkan beberapa perabotan seperti sofa taman, meja besar, dan payung kanopi teras untuk memberikan perlindungan dari sengatan sinar matahari. 

9. Serbaguna sebagai Tempat Makan 

teras minimalis Sumber: makeover.nl

Teras yang terletak di belakang rumah dengan lahan yang cukup bisa sekaligus dimanfaatkan sebagai tempat makan maupun untuk keperluan acara. 

Pastikan perabotan yang digunakan terbuat dari material yang tahan air seperti stainless steel atau bisa ditambahkan juga kanopi penutup otomatis yang bisa dipasang ketika hujan turun. 

10. Teras Tropis yang Eksotik 

teras minimalis Sumber: Architonic.com

Di tahun 2020 ini juga banyak yang mulai melirik teras rumah bergaya tropis yang menawarkan tampilan eksotik. 

Kombinasi dari tanaman rambat yang tumbuh menutupi dinding, lantai batu alam yang mulai berlumut, pot tanaman berukuran besar, serta set kursi dan meja bergaya vintage semakin memperkuat nuansa tropis yang elok pada teras.

Sudah menemukan inspirasi teras minimalis yang cocok denganmu? 

Dapatkan berbagai ide menarik seputar hunian di artikel.rumah123.com!

Bagikan:
53780 kali