Kehadiran meja rias di kamar menjadi hal yang cukup esensial.

Untuk wanita, meja rias bisa digunakan untuk menggunakan makeup sebelum keluar rumah. Sedangkan untuk pria, meja rias juga bermanfaat untuk merapikan rambut atau sekadar memperbaiki penampilan.

Tapi, seringkali orang melupakan meja untuk merias diri karena dianggap mempersempit hunian dan hanya makan tempat. Akhirnya kamu pun harus bolak-balik bercermin di lemari.

Padahal dengan desain yang tepat, kamu juga bisa loh menghadirkan meja rias dalam kamar sempit sekalipun. Tanpa banyak basa-basi, langsung aja cek penampakannya di bawah ini!

meja rias - rumah123.com Sumber: Pinterest

Meja rias sekaligus meja belajar? Kenapa tidak? Dengan desain meja seperti di atas, kamu bisa menjadikannya dual fungsi. Ketika mau belajar, kamu tinggal menutupnya. Sedangkan ketika digunakan untuk merias diri, kamu tinggal buka penutupnya. Ada kaca juga di balik meja, sehingga kamu semakin mudah ketika berias!

Baca juga: Para Orang Tua, Ini 10 Desain Kamar Anak yang Bikin Mereka Betah Di Rumah
meja rias - rumah123.com Sumber: Pinterest

Meja melayang dengan kursi fungsional! Untuk kamu yang mau desain meja seperti ini, cukup manfaatkan sisi kosong di kamarmu. Lalu gunakan meja melayang dan kaca yang menempel pada dinding. Kursinya pun bisa dibuka tutup. Ketika hendak digunakan, kamu bisa menutupnya dengan bantalan. Sedangkan ketika dibuka, kamu bisa menggunakannya sebagai keranjang.

meja rias - rumah123.com Sumber: Pinterest

Lemari yang penuh laci seperti ini juga bisa dimanfaatkan sebagai penyimpanan tempat makeup atau skincare milikmu.

meja rias - rumah123.com Sumber: Pinterest

Nggak punya cukup ruang untuk menghadirkan meja dan kursi rias? Cukup buat keduanya seakan melayang di dinding! Lihat saja, ketika dalam keadaan tidak digunakan, kamarmu pun masih nampak luas dan lengang.

Baca juga: 10 Gambar Kamar Tidur Minimalis yang Bikin Pasangan Baru Makin Romantis
meja rias - rumah123.com Sumber: Pinterest

Desain meja lipat memang banyak dipilih untuk meminimalisir penggunaan ruang. Selain berfungsi sebagai meja untuk rias diri, kamu juga bisa nih memanfaatkannya menjadi meja belajar.

meja rias - rumah123.com Sumber: Pinterest

Untuk kamu yang punya banyak koleksi makeup dan skincare, desain meja seperti di atas cocok sekali untukmu. Meja dibuat bersih, dengan barang-barang yang esensial saja. Sisanya, diletakkan di lemari melayang di sampingnya. Jadi mejamu pun nggak terlihat sumpek!

meja rias - rumah123.com Sumber: Pinterest

Cocok banget nih untuk kamu yang kamarnya didominasi dengan warna kayu. Warna gelap dari meja dan kursi di atas menciptakan kesan minimalis. Ditambah dengan kaca yang bisa dibuka tutup, membuatnya semakin fungsional, sehingga kamu gak memerlukan banyak ruang tambahan.

meja rias - rumah123.com Sumber: Pinterest

Yang satu ini, pas banget nih buat kamu yang punya kamar berkonsep rustic. Biar nggak makan banyak tempat, letakkan meja dan kursi rias di sudut ruangan.

meja rias - rumah123.com Sumber: Pinterest

Maksimalkan sudut ruangan dengan membuat meja yang dicustom, mengikuti dinding kamarmu. Dengan begitu, nggak ada ruangan yang tersisa sia-sia.

meja rias - rumah123.com

Sumber: Pinterest

Jarak yang tersisa antara kasur dan jendela juga bisa dimaksimalkan! Gunakan rak melayang untuk penyimpanan makeup, kaca minimalis, dan kursi kecil yang senada dengan warna kamar.

Bagaimana? Sekarang kamu nggak perlu ragu lagi kan untuk menghadirkan meja dan kursi rias di kamarmu? Walaupun sempit, kamu tetap bisa memilikinya jika mengikuti inspirasi di atas!

Butuh inspirasi atau informasi seputar rumah lainnya? Yuk, simak terus artikel-artikel Rumah123.com!
Bagikan: 607 kali