taman di balkon lantai 2

Bosan melihat balkon lantai 2 yang tidak ada bentuknya? Yuk, renovasi dan bikin taman di balkon lantai 2 rumah kamu dengan beberapa inspirasi berikut ini.

Beberapa desain rumah dua lantai dengan balkon sering kali menjadi incaran banyak orang. Modelnya yang inovatif membuat hunian jadi lebih menarik.

Balkon rumah adalah bagian dari rumah yang memiliki banyak fungsi. Salah satunya bisa digunakan sebagai taman di balkon lantai 2.

Lantai balkon outdoor sangat cocok untuk menyimpan tanaman-tanaman hias favorit kamu, apalagi tanaman gantung

Kamu bisa membuat taman rumah minimalis pada balkon lantai 2, sehingga hunian menjadi lebih sejuk dan juga asri.

Selain membuat balkon lebih adem dan asri, taman di balkon lantai 2 dapat mempercantik eksterior rumah. Tetangga pasti iri melihatnya.

Nah, daripada penasaran bagaimana inspirasi balkon rumah minimalis dengan taman, berikut beberapa contohnya dari Rumah123.com.

Inspirasi Taman di Balkon Lantai 2

1. Vertical Garden

Memiliki desain balkon sempit tak membuat kamu kehilangan kreativitas. Kamu bisa menggunakan vertical garden seperti pada gambar.

Selain itu, kamu juga menambahkan beberapa tanaman pada pot kecil panjang dipagar balkon, jadi cantik bukan.

2. Tanaman dengan Pot Kecil

Desain balkon terbuka seperti ini tentu akan menguntungkan jika kamu membuat taman di balkon lantai 2. Sejumlah pot kecil akan membuat balkon lebih asri.

Tanaman bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup serta asupan air yang sesuai dengan kebutuhan tanaman tersebut.

3. Balkon dengan Tanaman Pot Besar

Memiliki balkon yang lumayan besar? Nah, tanaman dengan pot besar yang memiliki daun-daun lebar cocok untuk jenis balkon kamu.

Kamu bisa meletakkan tanaman tersebut pada beberapa sudut dan bagian balkon. Pastinya, acara santai sambil minum teh semakin nyaman.

4. Taman Balkon Klasik

Model taman balkon lantai 2 berikutnya mengusung konsep klasik yang tetap asri. Pemilihan kursi taman akan mempercantik tampilan balkon.

Kamu cukup menaruh tumbuhan hijau di sepanjang pagar balkon dan beberapa pot pada sudut-sudut balkon.

5. Model Balkon Sempit

Ingin punya taman di balkon lantai 2 tapi areanya terbilang sempit? Tak perlu khawatir, kamu bisa membuat desain balkon sempit dengan tanaman hijau.

Beberapa tanaman gantung akan membuat balkon sempit kamu terlihat lebih menarik, apalagi dengan tanaman pada pot kecil di meja balkon.

6. Minimalis dan Adem

Area balkon sering kali memiliki desain balkon terbuka yang terkena matahari cukup banyak, begitu juga saat hujan turun akan basah.

Tidak perlu khawatir, kamu bisa mendesain balkon rumah menjadi area yang cantik dan adem seperti ini. Kece banget nih buat foto-foto.

7. Rumput Sintetis pada Taman Balkon

Berbagai cara dapat kamu lakukan untuk membuat taman di balkon rumah menjadi lebih menarik dan terlihat lebih cozy untuk bersantai.

Salah satunya dengan memadukan antara rumput sintetis dengan batu kerikil putih dan pot kayu yang penuh estetika.

8. Tanaman Lebat pada Balkon

Desain balkon terbuka seperti ini sangat cocok dipadukan dengan beberapa tanaman berdaun hijau yang cukup lebat.

Letakkan tanaman pada setiap sudut balkon, serta beberapa tanaman rambat yang akan mempercantik dinding lantai 2 kamu.

9. Lantai Kayu pada Balkon

Punya balkon yang sedikit lebih luas adalah keuntungan untuk kamu. Jadi, kamu akan leluasa membuat taman balkon di lantai 2.

Lantai kayu dengan kursi kayu panjang terlihat sangat serasi, apalagi ditambah dengan pepohonan yang berasa di sekelilingnya.

10. Gaya Bohemian

Taman balkon minimalis ini mengusung konsep Bohemian yang cantik. Tanaman rambat tumbuh dengan sangat baik pada pagar balkon.

Tidak hanya itu, beberapa tanaman gantung pun membuat taman di balkon lantai 2 rumahmu semakin menawan.

Rumah123.com juga pernah membahas mengenai inspirasi bunga gantung di teras rumah, banyak cara mempercantik hunian.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti West Vista.

Bagikan:
693 kali