Cactus Tower yang Didesain oleh Bjarke Ingels Group (BIG) (Rumah123/Dezeen)

Biro arsitek asal Denmark, Bjarke Ingels Group (BIG) merilis sejumlah desain terbaru hunian vertikal dengan fasad yang berbentuk tajam.

Apartemen ini memang unik lantaran memiliki bentuk lantai yang tajam. Karena bentuknya yang mirip tanaman kaktus, apartemen ini memiliki nama Cactus Tower (Menara Kaktus).

Baca juga: Pulau Buatan Khusus Kaum Superkaya, Tinggal atau Investasi di Sini Ya?

Dua menara apartemen ini memiliki tinggi berbeda, 60 meter dan 80 meter. Apartemen ini juga menghadirkan tanaman di balkonnya.

Apartemen ini memiliki 500 unit yang diklaim sebagai “ruangan anak muda”. Luas unit apartemen ini mulai dari 30 meter persegi.

Baca juga: Wah, Ternyata Banyak Bangunan Miring di Dunia, Ga Hanya Gedung DPR Aja Lho

Bjarke Ingels Group menyatakan kalau luas unit apartemen ini terbilang lega untuk anak muda. Namun, biro arsitek ini belum mengungkapkan fasilitas apa saja yang ada di dua menara apartemen ini.

Cactus Tower berada di kawasan Kalvebod Brygge, sebuah wilayah yang berada di tepi laut ibu kota Denmark, Copenhagen. Kawasan ini masuk Distrik Vesterbro.

Baca juga: Ga Masalah Kok Ngutang Asal Produktif Buat Investasi Properti

Dua menara apartemen ini bersebelahan dengan gerai hipermarket furnitur asal Swedia, IKEA serta sebuah budget hotel. Masterplan kawasan seluas 74.000 meter persegi ini didesain oleh biro arsitek lanskap asal Denmark, Dorte Mandrup Arkitekter.

Gerai IKEA akan dibuka pada 209. Nantinya, konsumen yang datang tidak menggunakan mobil. Gerai ini telah menyiapkan aliran listrik untuk sepeda listrik serta menyediakan lapangan olah raga pada bagian atap.

Baca juga: Mau Tau Kota dengan Harga Sewa Hunian Paling Murah?

Wah, asyik juga kalau tinggal di apartemen berbentuk unik seperti Cactus Tower ini? Pasti banyak teman yang datang untuk ber-selfie.

 
Bagikan: 1236 kali